Dengan menyediakan sumber daya manusia berkarakter dan berkompeten yang dibutuhkan perusahaan Anda dengan sistem Outsourcing/Alihdaya
Istilah Outsourcing (selanjutnya OS) dalam beberapa kamus diartikan : sumberdaya dari luar atau alihdaya
Definisi OS oleh Ir. Chandra Suwondo MM,Ph.D adalah pendelegasian operasi dan manajemen harian dari suatu proses bisnis kepada pihak luar yaitu perusahaan penyedia jasa OS
Dalam perkembangan dunia usaha, Alihdaya sudah mulai dilakukan dibeberapa bidang pekerjaan diantaranya: recruitment services, Assessment services, Training Services, Labour Supply seperti tenaga security, office boy, cleaner, driver dan staff pelaksana seperti tenaga administrasi, operator telepon, kasir, dll.
Sistem alihdaya sudah dilandasi oleh undang-undang di CIPTAKER 11/2020 PP35/2021
Sehingga perusahaan yang akan menerapkan sistem alih daya sudah dilandasi dan dilindungi undang-undang
Pengalihdayaan kepada jasa pelayanan OS dapat membantu perusahaan dalam mengefisiensikan biaya. Hal ini dapat dirasakan (misalnya) saat melakukan recruitment, jalan panjang rekrutmen dapat diserahkan kepada perusahaan OS yang mempunyai database yang berkualitas dari rekrutmen yang dikerjakan setiap hari
Pada UU Ciptaker, pengalihdayaan tidak lagi sebatas pada aktivitas pendukung, tetapi sudah boleh melebihi pekerjaan pendukung seperti Akuntan dan Tenaga Ahli IT. Namun, tujuan utama untuk fokus ke bisnis inti tetap dapat tercapai dengan OS.
Dengan melakukan OS perusahaan akan lebih fleksibel dan dinamis. Resiko dalam ketenagakerjaan misalnya, tidak lagi menjadi tanggungjawab perusahaan, karena telah menjadi tanggung-jawab perusahaan OS.
Dengan core bisnis di bidang jasa outsourcing dengan mengedepankan konsep HRD terintegrasi
Recruitment adalah awal yang menentukan agar perusahaan mendapatkan karyawan yang tepat.
Assessment untuk mengetahui kompetensi seorang karyawan, lalu menempatkan karyawan pada posisi yang tepat
Training untuk meningkatkan skill karyawan dan agar bekerja semakin efektif dan efisien. Hal inI akan menurunkan resiko, meningkatkan team-work dan tentunya berdampak pada produktifitas perusahaan
Training : Skill, Retraining, Teamwork, Cross Functional, Satisfaction, Creativity, Job Enrichment
Development pengembangan karyawan, agar dapat menerima tugas yang lebih besar dan luas
Development : Supervisory, Managerial, Team Building, Budgeting
Building Skill : Secretary, Receptionist, Cashier, Driver, Security, Office Boy, Cleaning Services, Security, Mechanical, Technician SPG, etc
BPO Services
• Jasa Teknologi Informasi
• Jasa Ekspor – Impor
• Jasa Security Pelayanan Bank
• Pembangunan dan perawatan taman
• Jasa Kebersihan dan perawatan kantor
• Jasa kebersihan dan perawatan ATM
• Pengantaran Rekening Koran Bank
• Pengadaan ATK, mebelir dan peralatan
PT. Tiffa Mitra Sejahtera yakin SDM yang dibutuhkan perusahaan seperti BUMN, Swasta, Swasta Nasional maupun PMA adalah SDM yang mampu memenuhi 5 paradigma dalam management yaitu :
Untuk mendapatkan SDM yang handal, proses berikut ini yang kami lakukan
Kami siap membantu Anda